Sunday 18 August 2013

Oriflame. Bisnis yang Dapat Diwariskan.



Sewaktu Diamond Conference 2013, saya berkesempatan foto bersama dengan Mert seorang Gold Executive yang berasal dari Turki. Sebenarnya sudah sejak menghadiri Gold conference di Stockholm saya terpesona dengan testimoni Mert dan adiknya tentang posisi mereka yang menerima warisan bisnis Oriflame dari kedua orang tuanya.
Mustafa Mert dan Ayse Elsin memang tidak memberikan sharing waktu master class (di India) kemarin. Tapi kesempatan berfoto dengannya membuat saya membuka kembali catatan sepulang dari Stokholm dulu. Mengingatkan saya kembali betapa merindingnya dan betapa besarnya harapan saya juga untuk mewarisi yang paling baik untuk kedua putri saya, Adiva dan Aliyah.
Keputusan untuk bergabung di Oriflame sejak 2009 yang lalu begitu berarti untuk saya pribadi. Saya bertumbuh, leadership saya pun berkembang, saya eksis dan insya Allah bisa menyebarkan manfaat untuk sekeliling, saya travel lebih sering, saya menjadi lebih yakin akan masa depan keluarga saya dan saya merasa kehidupan kami menjadi lebih baik dari hari ke hari.

Ayo kita berjanji, teman-teman juga akan meninggalkan yang terbaik untuk anak-anak dan keluarga…

Nah, ibundanya Mustafa Mert dan Ayse Elsin memulai bisnis Oriflame di tahun 1992.
Dan pada tahun 2009 kedua anaknya yang bernama Elsin dan Mert memutuskan untuk mengambil alih bisnis orangtuanya dengan tujuan membawa bisnis itu ke level yang lebih tinggi lagi.
Kedua kakak beradik ini memberikan testimoni lengkap di Global Gold Conference Stockolm 2012. Saya mendengarkan langsung dan tidak bisa lupa akan cerita mereka berdua. Kenapa? Karena menurut saya pribadi kedua anak ini sungguh beruntung mewarisi kerja keras orang tuanya dan mereka sungguh-sungguh komit dengan janji mereka membawa bisnis ortu supaya lebih berkembang lagi.
Kalau tidak salah, ketika bisnis ini diwariskan ke kedua anaknya, level ibunda masih di Diamond atau Double Diamond dan sekarang ditangan kedua anaknya mereka berhasil mencapai level gold executive director. Itu artinya ada pertumbuhan yang significant selama 3-4 tahun bisnis ini mereka lakukan.
Meskipun si Mert ini sedang kuliah S3 di bidang International Economics dan Elsin seorang lulusan S2 Social Antropology tetap saja orang tuanya bertanya kepada mereka sebelum mewariskan bisnis ini. Orang tuanya nanya, “Are you sure? Oriflame is a serious business and it requires commitment. Can you do it?” Dan mereka menjawab dengan sangat mantap “Yes, we can do it!”
Resmilah sejak 2009, mereka menggunakan nama mereka sendiri untuk melanjutkan bisnis orang tuanya.
Trus, gimana dengan kita-kita yang disini?
Rela berjuang dan mewarisi yang terbaik untuk pewaris kita gak?
Kalau rela dan siap, lakukan!! Just do it and stop finding excuses.
Mau nonton video testimoninya Mert ketika gold Conference 2012 di Stockholm, Swedia.?
Oriflame memang benar-benar sebuah bisnis yang bisa diwariskan.
Salam,
Doris Nasution – Senior Diamond Director
*-*-*-*-*-*-*-*-*-*-*-*-*-*-*-*-*-*-*
JIKA ANDA BERGABUNG BERSAMA KAMI DI d’BC NETWORK
ANDA AKAN MENDAPATKAN LEBIH BANYAK CERITA SERU & MENARIK
DARI SETIAP LIPUTAN, SHARING, DAN MOTIVASI
DARI PARA LEADERS d’BC NETWORK ;-)
Klik “Daftar Disini” untuk bergabung!
*-*-*-*-*-*-*-*-*-*-*-*-*-*-*-*-*-*-*

No comments:

Post a Comment