Friday 16 August 2013

"Baru 5 juta" uda pamer?


Tadi siang sewaktu lagi online di FB (kegiatan rutin setiap hari. hehe), baca status update seorang rekan di dBCN Oriflame, berikut cuplikannya:

Status Update
By Winda R.
Ada juga yg lempar opini begini ke saya:
"Yaelah, baru income 5 juta aja gembar gembor
Dibangga2in di FB
pesbuk jadi ajang riya
Emang 5 juta dapet apaan sih?!"

Jawab yaaa :)
1. "Baru 5 juta"nya saya itu progress yg luar biasa buat saya lho :)
Klo dibandingin waktu saya kerja jadi typist 10 tahun di perusahaan bonafid, gaji saya mentok 1.5 juta
Klo dibandingin 2 tahun yg lalu, saya harus nunggu suami dapet bonus setahun sekali klo pengin beli baju baru
Klo dibandingin setahun yg lalu, saya masih ber-income 5 ratus ribuan
"Baru 5 juta"nya saya ini adalah kemajuan dan peningkatan taraf hidup yg signifikan lhooo :)

2. FB jadi ajang riya, klo saya niatnya pamer
Insya Allah saya tiap hari pasang status di FB ngga mau pamer income
Tapi mau bantu teman2 yg senasib ama saya
Yg masih pengin cari nafkah, tapi terbatas ruang dan waktu
Insya Allah klo 2 tahun lalu saya pasang status galau di FB
Allah swt kasi saya jalan supaya FB jadi jalan manfaat
Supaya ngegalaunya ke Allah swt aja :)

3. 5 juta alhamdulillah, klo disyukuri bisa dapet macem2 kok :)
Cukup atau tidaknya rezeki itu kan dari cara kita bersyukur
Walau income saya 20 juta, klo saya ga bersyukur ya rasanya pasti kurang terus
Apapun yg Allah swt ridho atas yg saya terima, saya bersyukur
Dan yg paling saya syukuri sebenernya adalah:
Saya ketemu jalan rizki yg halal dan syar'i
Saya ketemu upline2 yg menginspirasi dan luar biasa baik
Saya ketemu teman2 seluruh Indonesia yg jadi penyemangat
Saya bertambah ilmu
Dan saya punya lebih banyak waktu untuk keluarga


-----------------------------------------------------------------------

Makjleb yaa jawabannya mba Winda diatas, salut dengan cara pandang dan cara jawabnya.

Di tiap bisnis memang pastiii ada pro kontra, ada yang suka, ada yang mecerca.
Yang pegangannya ngga kuat, tentu mudah goyah saat mengalami terpaan dan hambatan.
Tinggal motivasi dari diri sendiri lah yang menentukan, pegang fokus goalnya, apa yang mau dituju disini.

Buat apa? 
Supaya fokus, ngga toleh-toleh / melenceng saat melaju ke garis finish.

Disini bukan hanya materi yang didapat, tapi juga dapat ilmu dan pengalaman yang tak ternilai.
Ketemu teman-teman seperjuangan yang saling support, bak keluarga kedua.
Mendapat beragam pengalaman yang makin memperkaya mental dan hati, makin mematangnya pribadi.





No comments:

Post a Comment